Jumat, 25 Juni 2010

MENGENCANGKAN DAN MENGUATKAN OTOT TANGAN

*Gerakan 1 : kenekan beban di kedua belah tangan, dan berdirilah tegak dengan kedua kaki terbuka hanya selebar bahu. kemudian dengan menggeggam bebaban, langkah kan kaki anda maju dan mundur. pada saat anda menggerakan kaki, imbangi pula dengan kedua siku, tangan menekuk ke atas dan lurus kebawah. Lakukan gerakan sesuai irama lagu yang sedang mengalun, atau sesuai hitungan yang anda lakukan
* Gerakan 2 : Masih berdiri tegak dengan kedua tangan menggenggam dumbel. langkah kan kaki kanan kebelakang bersilang dengan kaki kiri, dan tekuk siku serta angkat kedua dumbel hingga di depan dada. kembalikan kaki k depan, kembalikan pula kedua siu lurus sehingga dumbel berada di sisi pinggul. kemudian ulangi gerakan, kali ini dengan mengganti posisi kaki. lakukan terus hingga 2 atau 3 repetisi.
* Gerakan 3 : Berdirilah tegak dengan kedua akki terbuka dengan kedua kaki terbuka selebar bahu dan posisi kan kedua siku tertekuk hingga dumbel berada di depan wajah. kemudian lakukan gerakan kaki kedua langkah ke depan, dan mundur 2 langkah kebelakang mengikuti irama lagu. saat melakukan gerakan itu, imbangi dengan menaikan beban kanan dan kiri bergantian. biarkan otot-otot lengan bekerja maksimal.
* Gerakan 4: gerakan yang ada hampir sama dengnan gerakan yang ke3. yaitu menekuk kedua siku hingge kedua dumbel dmenghadap ke wajah, dan berdiri dengan kedua kaki terbuka selebar bahu. kemudian dengan mengikuti irama lagu, lakukan langkah dua kali kedepan dan dua kali kebelakang. saat melangkah kedepan, imbangi dengan tangan kanan yang mengayuh ke arah kiri atas hingga bebean berada di atas kepala. sebaliknya saat melangkah mundur, di barengi dengan gerakan tangan kiri yang menggayuh ke arah kanan atas hingga beban tepat berada di atas kepala.

9 komentar:

  1. kebanyakannn nin, malas ahhh... hehehe

    BalasHapus
  2. mnurutQ cara yg paling mudah,,,ben esuk nimba neng sumur...insya Allah manjur...hehehhehehe

    BalasHapus
  3. yupz, bner pa kt puji mba..
    heh..
    nimba alias ngangsu gal dina..

    BalasHapus
  4. otot kuat balung wesi,, ora kuat aja ngaksi... petakilan,haaa

    BalasHapus
  5. kalau menurut saya mbak kalau boleh kasih saran latihan fitnes n senam aerobik sekalian baru manjur.......kalau begitu kelamaan,iya gak?

    BalasHapus
  6. wah bsa bikin cape,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  7. lo cara'e gemukin badan pye mih???? hee

    BalasHapus